SPONSOR

Berbagilah ilmu kepada orang lain, jangan takut kalau orang yang anda bagi ilmu itu menjadi lebih pandai, justru dengan membagi ilmu kepada orang lain maka ilmu anda akan bertambah
ss_blog_claim=88075c8098bd7cc62c30ae20969eb189

Sabtu, 23 Februari 2008

Pencamaran Udara

Pada keadaan normal sebagian besar udara terdiri dari oxygen dan nitrogen {90°l0}. Tetapi aktivitas manusia dapat mengubah komposisi kimiawi udara sehingga terjadi pertambahan jumlah species, ataupun meningkafkan konsentrasi zat-zat kimia yang sudah ada. Aktivitas manusia yang menjadi sumber pengotoranlpencemaran udara adalah buangan industri, kendaraan bermotor dan pembakaran rumah dan di ladang-ladang.
Pengaruh terhadap kesehatan akan tampak apabila kadar zat pengotor meningkat sehingga timbul penyakit pada manusia, hewan, tumbuhan. Pada kadar yang demikian, maka udara disebut telah tercemar.
Udara bebas : udara yang secara alamiah ada disekitar kita
Udara fidak bebas : udara yang berada di dalam ruangan bangunan seperti perumahan, sekolah, rumah sakit, sumur dan tambang-tambang.

Zat pencemar sebagai aktivitas manusia dapat digolongkan :
1. Zat kimia : karbon monoxyda, oxyda sulfur, oxyda nitrogen, hidrokarbon dan partikulat, karbon dioxida;
2. Zat fisis : kebisingan, sinar ultra violet, sinar infra merah,gebmbang mikro, gebmbang e(ektromagne6k, sinar radioaktif
3.Zat biologis : virus,spora (udara bebas) ; bakteria, virus, jamur, cacing {udara tidak bebas}

0 komentar: